Jumat, 28 November 2008

Gurami Bakar Madu “Numani”

Memang Bikin Tuman


Berniat menyantap ikan bakar di Pondok Makan Numani di hari libur panjang, sebenarnya merupakan keputusan nekad. Tetapi, akhirnya kami meluncur juga ke Jalan Parangtritis demi melepas “dendam kesumat” terhadap kelezatan gurameh bakar madu, menu andalan rumah makan itu. Dan, lima buah bus wisata sudah berjajar di antara belasan mobil di tempat parkir.
Lokasinya yang berada di Jalur Wisata Pantai Parangtritis Km 5.6, boleh jadi merupakan keuntungan tersendiri bagi tempat makan dengan spesialis masakan ikan ini. Tetapi bagi saya, yang membuatnya istimewa adalah karena masakannya yang luar biasa. Terutama menu gurameh bakar madunya, benar-benar jawara. Saya sendiri entah sudah berapa kali menyantapnya, tetapi setiap kali itu pula selalu ingin datang kembali menikmatinya.
Yang membuat masakan di tempat ini istimewa karena ikan dibakar langsung dalam kondisi segar. Tidak seperti ikan bakar di tempat lainnya yang biasanya digoreng setengah matang lebih dahulu, sehingga mlenyek. Teknik bakar langsung memang memerlukan keterampilan tersendiri, namun hasilnya daging menjadi kenyal dan lebih gurih.

Tidak ada komentar:

 

makanan © 2008. Design By: SkinCorner